Sering Abrasi, Tanah Dipinggir Pantai Sukawali Berkurang



TANGERANG - Demi Mencegah terjadinya abrasi di wilayah pantai, Pemuda Panca Marga Kabupaten Tangerang melakukan penanamah pohon mangrive di wilayah Pantai Sukawalu Kecamatan Pakuhaji. Minggu (27/2/2022).

Sekertaris Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tangerang Ibrohim mengatakan wilayah Pantai Sukawali sering terjadi abrasi, maka dari Itu, Pihaknya rutin melakukan kegiatan penanaman pohon.

"Penanaman mangrove ini guna mencegah terjadinya abrasi diwilayah pantai Sukawali," katanya.

Karena sering terjadi Abrasi di sekitar pantai Sukawali, Ibrohim mengatakan sampai dengan saat ini tanah yang berada di pinggir pantai semakin berkurang.

"Bahwa PPM kabupaten Tangerang selalu rutin mengadakan kegiatan penanaman, karna setiap Minggu pantai Sukawali selalu terkena abrasi laut, selama ini hampir tiap Minggu tanah yg ada di daratan Sukawali selalu hilang," ujarnya. 


Ibrohim juga mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten yang juga merupakan dewan Pembina PPM agar pemerintah daerah turun tanggan.

"Nanti akan saya sampaikan kepada Dewan Pembina PPM Kabupaten Tangerang pak Nawa Said Dimyati selaku dewan pembina dan sekaligus beliau adalah Wakil Ketua DPRD Banten, karena melihat lahan kehutanan yang ada diwilayah pesisir itu masuk dalam wilayah Provinsi," tukasnya..

Posting Komentar

0 Komentar